Thursday, April 6, 2017

Jalan jalan Makin Asik dengan Waze



Macet, menjadi suatu hal yang lumrah untuk diiyakan dalam nasip perjalanan seJabodetabek. Apalagi kalau mau menuju Jakarta, jadwal pergi dan pulang kerja menjadi momok favorit para mobil saling mengantri dalam panjangnya kemacetan. Update stories Instagram kadang berisi video mobil dibelakang mobil secara berdekatan, dengan laju kura-kura. Kehadiran Waze menjadi salah satu solusi mengenai penyakit perjalanan Ibukota.

Waze sendiri berupa aplikasi mobile yang memudahkan para pengguna untuk menentukan rute lokasi ke tempat tujuan.  Dibuat pada tahun 2008, kini telah dibeli oleh Google dengan seharga USD 1,1 miliar. Waze teroptimalisasi dengan bantuan Google API. Walaupun Google sendiri mempunyai google maps, waze menawarkan fitur yang berbeda. Penggunaan Waze secara konsumen bukan hanya sekedar penentuan rute lokasi, tetapi juga menawarkan jalan-jalan alternative jika jalan tersebut macet. Hal ini membantu para pengendara menghindari macet dengan memastikan rute alternatif yang lebih tidak macet daripada rute biasanya. Waze juga punya segi unik, karena waze dirancang dalam bentuk social media. Ini menyebabkan waze memiliki kekayaan informasi yang luas mengenai kecelakaan, kemacetan jalan, polisi, dan kondisi jalan yang buruk berdasarkan para pengguna waze. Wazers, sebutan akrab user Waze, yang nanti akan membantu dalam pemutakhirkan peta dan peristiwa khusus lainnya. Sesame user juga bsa saling chat dan memberikan poin untuk setiap kegiatannya. Kini, Waze juga bisa disingkronisasi dengan Spotify, jadi kita bisa melihat lokasi sambil mengatur playlist Spotify.

Penggunaan Waze




Pertama terlebih dahulu, bisa memdownload di play store untuk android, aplikasi ini juga tersedia untuk IOS, blackberry, dan windows. Setelah instalilasi (aktifkan paket internet dan GPS terlebih dahulu), maka akan masuk dalam aplikasi Waze. Kita bisa langsung menggunakan aplikasi ini, tanpa terlebih dahulu regristrasi. (regristrasi untuk penggunaan lebih expert).  Klik untuk memulai pencarian yang bergambar lensa pembesar. Maka ada pilihan tulis kata kunci yang dituju, setelah ditulis ada informasi mengenai tempat, setelah yakin maka klik ok. Maka rute untuk menuju lokasi akan terlihat, jika jalan memerah tandanya macet. Jika ada gambar polisi, rawan razia atau pemantauan.


Gambar awal masuk, terlihat lokasi user
Informasi tempat tujuan
Gambar rute jalan
Kelompok
Cahya Yogi Agustian 11113831
Ibrahim Fathan 14113186
Muhammad Syadham 16113155

No comments:

Post a Comment