Monday, April 11, 2016

Dibalik Nama BeIUC dan Orang didalamnya

Dibalik Nama BeIUC dan Orang didalamnya.

Diulas oleh Jotosman.

Sadar tidak, selama ini nama BeIUC punya suatu yang unik. Masa, coba kita buktikan. Ternyata nama BeIUC mempunyai 3 huruf vocal dan mereka terletak diantara huruf konsonan. Huruf vocal tersebut terdiri dari E, I, dan U. Sebenarnya, BeIUC punya lima huruf vocal. Kemana bisa? Ternyata huruf vocal tersebut ada dikita sendiri, karena kita sebagai OrAng membawa dua huruf vocal tersebut kepada BeIUC berupa O dan A.

Apakah istimewanya huruf vocal dari BeIUC dengan kita OrAng? Ketahuilah ternyata setiap pribadi kita punya kelebihan, itulah bagaikan huruf vocal O dan A. namun tetaplah, ternyata kemampuan diri tak akan bisa kuat. Maka itu dibutuhkan huruf vokal tambahan dari luar, iyalah BeIUC sebagai pelengkap huruf vokal tersebut. Apa yang ditawarkan BeIUC kepada kita? Ternyata BeIUC menawarkan kepada kita berupa “power of organization”.

Ketahui, ternyata “power of organization” kekuatan wadah yang membuat air bisa terbentuk. Tentu kita sebagai air, butuhlah wadah agar air tersebut membentuk seperti wadah. Namun kembali lagi? Bisakah wadah yang terancang canggih akan hebat tanpa ada isinya, ternyata tidak. Karena “power of organization” membutuhkan kita “power of human”. Karena organisasi akan bergerak, jika anggotanya sendiri ada dan menggerakkan.

Kembali ke huruf, setelah huruf vocal, ada huruf konsonen. BeIUC mempunyai dua huruf konsonen berupa Bekasi dan Camp. Bekasi adalah tempat tinggal kita dan Camp adalah tempat wadah organisasi kita. Kita juga mempunyai huruf konsonen pribadi dari tempat kehidupan, suasana dirasakan, dan waktu pengalaman sendiri. Akhirnya kita menyumbang sebagian huruf konsonen kita kepada BeIUC, namun ternyata huruf konsonen tersebut kurang. Bukannya huruf itu dari A sampai Z.

Usut punya usut, ternyata huruf konsonen tersebut tersebar di Bekasi, di Indonesia, bahkan di mancanegara. Mereka tersebar disekitar kita, bahkan diluar jangkauan kita. Namun mereka membutuhkan huruf vokal untuk menghidupkan huruf-huruf konsonen mereka. Akhirnya, Orang berupa kita dan BeIUC sebagai organisasi haruslah siap mengisi kekosongan huruf vokal pada sekitar kita. Dengan A I U E O, kita menhidupkan kata-kata ini bersama BeIUC.

Maka itu, Jadilah Kata akan merangkai kehidupan ini denganlah pena, pena yang siap menciptakan kata perkata  menjadi kalimat kemudian menjadi tulisan, dengan kebaikan.

No comments:

Post a Comment