Monday, November 2, 2015

MathRock

Matematika dalam sebuah musik rock
         Ku tak pernah berusaha menghafal sebuah nama lagu dan artis, apalagi sebuah lirik. namun benakku hanya berusaha untuk menikmati lantunan setiap musik ku punya. hingga ketika ku mengenal genre musik mathrock. 

      Hampir semua musik mathrock tanpa vocal, kalaupun ada hanya terbesik beberapa lirik sederhana. Alat musik digunakan sama seperti band rock umum hampir sama (drum, guitar, dan guitar bass), namun gitar mereka dilengkapi pedals lebih banyak dan variatif daripada band rock pada umumnya. Math Rock punya ritme yang kompleks, karena setiap note nada punya variatif kecepatan dan nada masing-masing, bahkan akan terdengar abstraks saking banyaknya variatif nada dimainkan, namun kunci utama mereka masih bisa mengharmonikan nada kompleks tersebut. Begitulah samanya dengan manusia, komplek namun menarik.

        Ingin mengenal lebih math rock, tak cukup hanya sekedar membaca dan mengetahuinya, dengarkanlah! Mungkin diantaranya bisa mencoba CHON - Story , CHON termaksud band math rock terkenal yang berhasil mengempresikan perasaan pada setiap note nadanya, atau yang agresif seperti GIRAFFES? GIRAFFES! - SugaaaaaSpazzazazz [LIVE] , namanya saja sudah GILA, apalagi lantunan musiknya. Mungkin sejenak anda ingin guitar klasik yang dimainkan oleh yvette young - a map a string a light dengan tambahan vocal yang merdu. dan ingin mencoba lebih, silahkan download sealbum unrated dari The Math-Rock News - Summer '15 . Musik memang kembali ke selera, tetapi selera lahir dari mengetahui.

             matematika mungkin kita kenal adalah pelajaran terumit, karena melibatkan logika dan angka untuk menjawabnya. Bukan, Matematika adalah penyederhana dari rumitnya dunia ini dengan penjabaran angka dan logika. Begitu pula mathrock adalah penyederhana dari rumitnya espresi perasaan manusia dengan musik.

No comments:

Post a Comment