Thursday, November 14, 2013

Perpanduan Masyarakat Perkotaan dan Pedesaan



          Berbagai bentuk negara di dunia ini, dalam pembagian daerah pasti dikategorikan dua hal. Daerah perkotaan dan daerah pendesaan. Perpedaan terjadi karena fokus usaha, kepemerintahan, infatuktur, dan jumlah penduduk. Dalam daerah masing tercipta watak masyarakat masing-masing sesuai daerah yang ditinggalnya. Bagaimana sikap masyarakat kota yang cepat, disiplin, dan update. Sedangkan sikap masyarakat pedesaan yang sabar, ulet,dan ramah.
            Namun kini karena daerah perkotaan memiliki kecendrungan hidup individual karena didorong dunia kerjanya cenderung bersaing dan daerah pedesaan kecendrungan tak inovasi karena kekurangan ilmu dan cara pandang yang sempit. Tingkat stress di kota lebih tinggi daripada di desa karena tekanan hidup yang lebih besar. Bagaimana menggabungkan dua sikap positif yang dimiliki dua masyarakat yang berlainan.
        Negara memiliki perpanduan masyarakat perkotaan dan pedesaan iyalah New Zealand atau yang dikenal dengan nama Selandia Baru. Selandia Baru layak dibilang perpanduan masyarakat perkotaan dan pedesaan karena mereka tidak membedakan antara kota dan desa secara lingkungan. Orang desa mendapat pelayanan seperti di kota dan kota memiliki lingkungan seperti pedesaan. Sapi mereka iyalah yang terbaik dan banyak film-film berkualitas seperti Lord of the Ring dan Last Samurai berasal dari negara tersebut. Karena sikap mereka yang cinta lingkungan dan keinginan mengetahui pengetahuan yang tinggi.

No comments:

Post a Comment