Friday, November 29, 2013

Pertumbuhan Penduduk Palestina

     Mungkin jika negara itu semangkin mamkmur dan tentram maka semangkin mudah untuk memberi jaminan hidup kepada setiap warganya. tetapi kebanyakan negara maju memiliki rasio angka kelahiran kecil. Malahan negara berkembang dan miskin lebih tinggi dalam angka kelahiran. Bagaimana dengan Palestina? negara paling tidak tentram (setelah mesir yang masih bergejolak) karena masih dijajah tetapi menjadi negara pertumbuhan penduduk diatas rata-rata dengan dunia ini.
    
    Pilihan dari kekayaan alam, laut dikuasai oleh Israel yang membantasi pemancingan dan jalur dagang, budidaya perkebunan yang rusak dengan rudal dan pohon zaitu banyak yang tertebang, keterbatasan listrik dan saluran telepon, lingkungan tidak sehat dengan banyaknya bekas radiasi rudal dan kini tiada hari tanpa rudal yang membuat daerah Gaza tidak tentram. tetapi setiap ibu bisa menglahirkan minimal 5-7 anak dan biasanya setiap ibu memiliki anak belasan. bukanlah hal itu tidak mudah dengan keterbatasan ekonomi, kesehatan, energi, dan perlindungan.

    Rahasia kenapa penduduk Palestina mempunyai rasio angka kelahiran penduduk tinggi? karena semangat melahirkan para syuhada (pejuang) untuk melawan Israel karena angka kelahiran tinggi juga disana. maka musti diimbangi. namun tidak hanya kuantitasnya yang banyak tapi juga kualitasnya yang tinggi. Setiap anak hampir semua Al-hafidz dan ibunya juga punya hafalan banyak. begara dengan kefasihan bahasa Arab standar Al-qur'an dan bahasa Inggrisnya juga fasih. seterusnya menjadi negara doktor terbanyak berdasarkan persenan jumlah penduduk. itulah gambaran penduduk Palestina yang betapa tingginya semangat hidup walaupun negerinya terus diserang.

No comments:

Post a Comment