Sunday, June 19, 2016

Tugas ke 3 BI

1. paragraf induktif,
Belajar coding, untuk saat ini menurut saya hukumnya hampir mirip dengan fardhu kifayah, dan itu berlaku untuk sebuah negara. Artinya, dalam sebuah negara harus ada orang yang bener-bener secara serius belajar coding, dan jika nggak ada satu orang pun di negara tersebut yang mempelajarinya maka seluruh warga negara akan terkena dosanya. Kok bisa? Oke, silahkan baca sampai selesai dulu.
https://www.codepolitan.com/mengapa-kita-harus-belajar-coding/

2. paragraf deduktif,
Sebenarnya alasan seseorang masuk kuliah jurusan IT itu berbeda-beda dan pemahaman tentangnya di awal pun berbeda-beda. Ada yang kuliah hanya karena mencari gelar, ada juga yang mengincar ijazahnya, ada juga yang memang belajar. Pada dasarnya itu adalah hak, dan bebas-bebas saja. Namun terlepas dari tujuan, ketika kita masuk ke dalam perkuliahan, kita akan terikat oleh tanggung jawab bidang keilmuan kita, sesuai jurusan yang kita pilih. Karena pada akhirnya setelah lulus kita akan dikenal sebagai lulusan dari jurusan tersebut.
https://www.codepolitan.com/mahasiswa-it-harus-bisa-coding/

3. paragraf deduktif-induktif
Belajar adalah cara mengenal dunia. Hal tersebut dimulai dengan membaca, mengamati, dan menganalisis sebuah permasalahan. Banyak mereka tidak mengenyam perkuliahan IT namun ahli dalam pengodingan, karena mereka terus belajar dari mana saja. Cara mengenal duni iyalah belajar.

No comments:

Post a Comment