Monday, June 29, 2015

Hakikat Pelangi

Sumber : https://mhdfaisal.wordpress.com/2012/07/16/pelangi-di-langit-bumiku/

Pelangi

Bukannya suatu ciptaan tuhan yang senantiasa kita menyebut "Alhamdulillah" karena keindahan lukisan tuhan. Keindahan Pelangi terlahir karena harnomi warna dalam cahayanya, mereka sendiri terlahir dari pembiasaan cahaya matahari. Mereka memang terdiri dari macam-macam warna, namun alur cahayanya tak ada berbeda arah. Mereka sejalan, dan tentu itulah membuat mereka indah. 

Dalam sebuah kelompok, setiap manusia mempunyai watak yang berbeda-beda. Kadang kenapa kita suka bertengkar karena perbedaan? kita seharusnya belajar dari pelangi, bahwa perbedaan ini justru kita belajar saling meluruskan, tentunya meluruskan visi misi kelompok yang kita rangkul. Setiap warna memposisikannya pada setiap tempatnya masing-masing, membuat mereka teratur. Begitupula kita, belajar memposisikan hidup kita masing-masing, agar teratur.

Dalam keluarga, keluarga terbentuk karena perbedaan diantara pasangannya. Tentu cerita suka duka akan teralami dalam kisah keluarga. Karena perbedaan pasangan dari umurnya, fisiknya, wataknya, dan kemampuannya. Namun belajar untuk saling meluruskan, menentukan arah kehidupan, dan berprinsip. Membuat harmoni terbentuk dalam keluarganya. Tentu pelurus visi misi keluarga dibentuk dengan agama, moral, dan nilai positif lainnya.

Belakangan ini ada beberapa kaum menyatakan mereka kaum pelangi atas dasar cinta, namun kenyataan pelangi mereka banggakan hanyanya cinta berselip nafsu. Nafsu ini juga bukanlah nafsu naluri manusia, tetapi nafsu ini lahir karena kecacatan mental padanya. Mereka mengklaim juga bahwa mereka penyeimbang dengan menyamaratakan kedudukan, inilah kekacauan. Setiap laki-laki dan perempuan mempunyai hak dan kewajiban yang berbeda, justru mereka merusak tata cara hukum agama ini. Pelangi tak pernah menyamakan posisi setiap warna, kalaupun terjadi, mereka hanya kembali seperti cahaya biasa, tak terlihat dan hambar.

Janganlah kau ubah hakikat pelangi sesungguhnya, generasi ini ada karena berkat kaum Adam dan Hawa. namun tetap, pelangi tak pernah keluar dari jalurnya, maka jangan keluar dari jalur agama juga.

Kembalikan Hakikat Pelangi yang Sesungguhnya.

#HakikatPelangi #NulisRandom2015 #Day29 

No comments:

Post a Comment