Wednesday, June 17, 2015

Perjalanan Jauh


Perjalanan......
langkah tercipta secara santai maupun berlari, langkah itu bukanlah langkah tanpa tujuan, langkah ini menuju sebuat tempat. Namun tempat itu begitu jauh, bahkan laripun tak sampai ketujuan, tenaga terbatas tapi langkah terus menerus dilakukan, dari lari, berjalan, bertatih-tatih, dan bakhan merangkak sampai tujuan. Semakin jarak itu, aku tak tahu sampai kapan aku sampai ketujuan, namun aku berusaha menuju sampai ketujuan. Walaupun perjalanan ini masih jauh.

Selama ini, perjalanku kadang tak selalu lurus, kadang belok kanan, kiri, naik, dan turun. perjalan ini kadang tak selalu datar, tapi juga curang, berbatu, berduri, licin, panas, dingin, terang, dan gelap. tetapi aku sadar aku terus berjalan jauh sebagaimana medan kulewati tanpa peduli resiko yang akan ku alami.

Kini perjalananku sampai, dimana bulan-bulan yang kini kunanti-nanti. Syaitan kini dibelengu, semakin banyak wanita menutup auratnya, tilawah menjadi hal lumrah, bibir-bibir yang kering kerontang, dan aura tarbiyah begitu kerasa kuat. Kini aku ingin berhenti dari perjalananku, perjalanan kesibukanku atas dunia, tapi aku kini tetaplah berjalan, tapi jalanku hanya untukmu, ya Rabbi.

Kini, kesibukan duniawimu kurangilah
Kini, Sibukkanlah dirimimu untuk akhirat

#JalanJauh #Ramadhan #NulisRandom2015 #Day17

No comments:

Post a Comment