Tuesday, June 9, 2015

Rahasia

Suatu disembunyi, dari menutupi kebaikan, kejahatan, kebohongan atau apapun itu. begitu menyebalkan kita diposisi dirasiakan, seakan kita bukanlah orang dipercaya. Sedangkan pihak mengrahasiakan dia bermaksud menyembunyikan agenda besarnya, tidak menonjolkan diri, atau sebenarnya hanya malas menjelaskannya. Rahasia tidak harus diindentik dengan menutupi, namun keterbatasan kita dalam memandang terhadap rahasia alam ini. Rahasia antar manusia mungkin sudah banyak kita alami, rahasia sebenarnya tak benar-benar rahasia, namun hanya membatasi penyebaran informasi, tentu yang terutama, mengrahasiakan dari orang-orang tertentu. 

Bagaimana Rahasia kita dengan Tuhan?

Kadang ada posisi rahasia kita begitu sangat rahasia, sampai-sampai tak seorangpun tahu atas rahasia, khawatir jika rahasia itu tersebar, hanya membuat kita malu. Namun sekali lagi, tak ada rahasia yang kita sembunyikan dari Allah SWT,  karena Allah maha melihat dan maha mengetahui. Sedangkan Allah SWT mengrahasiakan kita, tentang harta, jodoh, dan kematian. karena agar kita menjadi berusaha mencari rizki, ikhtiar mengejarnya, dan selalu bersiap kapan kematian itu datang. Bahkan tidak hanya itu, banyak rahasia Allah sembunyikan, tentang malam lailatul qadar agar kita selalu beribadah tanpa pilah-pilah dan rahasia alam yang menciptakan ilmuan karena keingintahuan tentang rahasia alam ini.

Sejatinya, keabadian hanya milik Allah. Begitu pula rahasia, tak ada rahasia yang abadi di dunia ini, mereka hanya bom waktu yang suatu saat akan meledak. Jika anda masih yakin menyimpan rahasia tersebut, maka siap-siaplah suatu saat akan diketahui, namun jika sadar rahasia itu ternyata hanya menutupi kebohongan anda, ungkapkanlah walaupun itu pahit, karena obat selalu pahit, begitu sakit ditelan, namun menyembuhkan.

#Rahasia #NulisRandom2015 #Day9

No comments:

Post a Comment