Friday, June 12, 2015

Teman

Setiap ada pertemuan, ada kenalan, dalam kenalan, terbentuklah ikatan, yang membuat saling kenal, menjadi saling peduli, dan menjadi teman. Sudah banyak perjalan teman-teman saya lewati, tentu banyak kisah tersendiri karena latar, kepribadian, dan alasan tersendiri mempunyai pengalaman perbedaan. Walaupun kini, saya mengetahui, tak ada benar-benar teman yang seratus persen sesuai keingin saya. karena sekali lagi, setiap manusia itu berbeda.

Tapi... karena mereka saya berubah
Mereka iyalah guru kedua, mungkin pertama, karena mereka senasip denganku. itulah kenapa komunikasi antara teman lebih kuat daripada guru di sekolah.
.
.
.
.
.
.
.
tapi aku ingin bicara lebih dari hal teman, teman sejati dan abadi. Aku sudah banyak berkenalan dengan macam-macam orang tentunya mereka juga menjadi temanku, ada satu hal kutipan dari teman saya diantara isinya :
setiap mereka mempunya latar yang berbeda-berbeda, kita tak bisa memaksa mereka untuk jadi sama seperti kita, tapi lebih penting, kita bisa saling mengajak untuk sholat bersama.
kurang lebih seperti itu, aku sendiri punya latar islam yang kuat, aku setujuh dengan pernyataan itu, bahkan aku mengharap lebih dari itu, tapi sadar kita tak bisa berharap lebih.  Tetapi aku tetap bersyukur, jika temanku sudah mengikatkan ku untuk sholat berjamaah, suatu saat mereka mengingatkanku untuk mengaji. Yaa.. pertemanan sejati tak hanya mengajak kita untuk bersenang-senang, tetapi saling menegur, dan siap berkorban untuk suatu saat nanti.

Abadi, sejatinya hubungan antara manusia suka pasang surut, tapi aku ingin pertemanan abadi.. Selama ku kenal, terus berpisah, mereka menjadi lupa padaku atau sebaliknya aku lupa pada mereka. tapi ingin abadi, mereka suatu saat juga akan pergi, karena perpindahannya, perkerjaan, dan karena kematiannya. Namun kau ingin keabadian itu terus terjaga, ada , tapi bukan dunia ini
dunia akhir nanti
apakah kita masih sehuni kelak
sama di surga atau di neraka
atau berpisah antara surga dan neraka
Sadarlah, teman sejati tidak akan membiarkan kita sama-sama membiarkan kita ke neraka bersama, teman sejati berharap kita bisa bergandengan bersama, di gerbang menuju surga nanti. dari sejati menjadi abadi.

#teman #NulisRandom2015 #Day12

1 comment: