Saturday, June 20, 2015

Mesin Waktu

Mengingat masa lalu...

Aku sangat membencinya, banyak kejadianku momen-momen ku dilakukan banyak kesalahan. Padahal kesalahan itu dari kelalaianku karena tidak fokus pada setiap satu menit saja, tapi kini merusak masa depanku. Akhirnya akupun malu karena kesalahanku, karena walaupun kesalahan itu terjadi satu menit, mereka teman-temanku mengingatnya untuk selama-lamanya. Rasanya ingin punya mesin waktu untuk menggagalkan kesalahanku yang dulu.

Tetapi ada momen-momen emasku, mereka membuatku menjadi orang terpandang. Namun momen emas itu hanyalah kembali kepada kenangan, aku tak bisa meneruskannya, karena perbedaanku dulu dengan kini sangatlah berbeda, dari fisik, keterampilan, teman, harta, dan lainnya kini sangatlah berbeda dari sebelumnya. Rasanya ingin punya mesin waktu untuk mengangkat kembali momen emas tersebut.

Diantara momen buruk dan emas, aku melewatkan momen spesial, momenku dengan temanku, kedua orangtuaku, pasanganku, dan orang lain. Kini mereka tak tahu dimana lagi, tapi diantara mereka sudahlah ada yang pergi meninggalkanku. Aku tak sempat memberikan momen spesial kepada mereka, aku ingin memberikan hal terbaik kepada mereka, kini mereka tak tahu dimana bahkan ada yang telah tiada. Rasanya ingin punya mesin waktu untuk bertemu mereka kembali agar bisa memberikan waktu special kepadanya.

Tapi tak ada mesin waktu...

mereka hanya khayalan bocah tak guna, tapi kenapa aku berharap dengan harapan kosong ini. Apakah tak ada harapan lagi disini kecuali aku harus kembali ke masa lalu?

OMONG KOSONG

ah..(menguarkan nafas perlahan-lahan)
Aku sadar aku masih hidup, aku masih sehat, aku masih bisa berkata.
kalau mereka masih ada, aku harus bertemu dan meminta maaf atas kesalahku.
Melihat kedepan saja, masih ada yang bisa kukejar, tanpa perlu melihat masa laluku.
Kalaupun sekarang mereka sudah tiada, aku masih punya teman disekitarku, kenapa aku malah lupa dengan yang lain.

daripada berharap mesin waktu, kau masih ada waktu buat sekarangkan
luangkan saja untuk sekarang ini dengan momen-momen terbaik.

#MesinWaktu #NulisRandom2015 #Day20

No comments:

Post a Comment